fb G+ t b RSS

Tuesday, May 16, 2017

HDD Docking Orico 6228US3 | Docking Harddisk (Review)

HDD Docking | Docking Harddisk
Orico 6228US3
HDD Docking adalah alat untuk membaca data dari harddisk internal, bisa berupa hardisk ukuran 2'5 (NB) ataupun 3'5 (PC) tanpa perlu repot nyambung ke kabel power pada slot komputer.

Disini saya menggunakan Harddisk docking dari Orico tipe 6228US3 memiliki 2 slot HDD yang mendukung HDD berkapasitas tinggi dan memiliki fitur Kloning data secara offline. Fitur-fitur ini cocok untuk anda yang sedang mencari docking HDD untuk kebutuhan backup data maupun digunakan untuk membaca data secara normal.


Berikut ini spesifikasi yang tertera pada Olshop tempat saya membeli Hardisk docking ini

Spesifikasi Produk

Jumlah Tempat HDD : 2 (Dua) Bay
Antarmuka / Interface USB 3.0
Daya / Power : 12V
Sistem Operasi Windows, Linux And Mac OS
Material Plastic
Fitur Offline Clone
Maximum Capacity: 2 X 8TB

Lumayan bukan, selain menggunakan usb 3.0 yang sangat berguna untuk kebutuhan transfer data jadi lebih cepat, juga kapasitasnya yang lumayan besar, spesifikasi ini cocok untuk saya yang gemar nyimpan data di hardisk, saya terbiasa mengoleksi film dan anime yang membutuhkan banyak ruang. sebelumnya saya menggunakan konverter sata model kabel yang ribetnya bukan main. dengan dudukan hardisk bisa jadi lebih praktis.

Docking Harddisk
Jaman Jahiliyah Dulu, Ngoleksi Film Sama Anime (tapi Ane Anti genre romance, echi, hentai, JAV, dan Sejenisnya kog -_-)
Ada juga fitur cloning data, berguna untuk membackup data dari satu harddisk ke harddisk target, sistemnya stand alone jadi gak membutuhkan pc atau laptop.

Kekurangannya mungkin terdapat pada materialnya yang masih berbahan plastik, untuk segi desain kebetulan saya memilih tipe ini karena sedang diskon, haha, saya sebenarnya lebih sreg pada desain persegi, hanya saja harganya lebih mahal dikit :(
Selain itu juga, bisa dibilang kita agak kerepotan sewaktu akan menyalakan atau mengaktifkan perangkat ini, karena tombol on/off nya berada di belakang bodi dan tombol powernya sangat kecil.
Tapi overal semuanya normal gak disconnect jika dipakai nonton lewat alat ini, ya mungkin agak sedikit panas aja yang akan terasa pada harddisk, rekomendasi buat yang gemar ngoleksi data.

Untuk harga, rata-rata Docking harddisk kualitas biasa harganya 300an Ribu, bagi saya fitur diatas sudah lumayan cukuplah dengan harga segitu.
Terimakasih Telah Membaca Artikel HDD Docking Orico 6228US3 | Docking Harddisk (Review), Silahkan Share Ke Teman-teman Anda. jika ingin copas, harap cantumkan link sumber menuju blog ini. Sempatkan Juga Untuk Membaca Artikel yang lain.

0 Response to "HDD Docking Orico 6228US3 | Docking Harddisk (Review)"

Post a Comment

If you found broken links in this website, Please notify me so I can fix them.