fb G+ t b RSS

Saturday, June 1, 2013

Cara Menonaktifkan PDF Viewer Pada Firefox

Dalam versi terbarunya, browser Firefox sekarang sudah mampu mengkonversi file PDF menjadi HTML5, jadi kita tak perlu mengunduh PDF dan membukanya secara manual. walaupun terbilang cukup membantu pengguna, dimana dalam versi sebelumnya file PDF terbuka melalui aplikasi lain. Tapi jika file PDF yang ingin dilihat berukuran besar, maka meload file di browser Firefox untuk ditampilkan langsung akan memakan waktu yang cukup lama sehingga akan mempengaruhi pekerjaan yang kamu lakukan.

Berikut ini saya akan akan share cara menonaktifkan fitur PDF viewer pada mozilla firefox
  1. Di address bar, ketik about: config lalu enter
  2. Lalu akan muncul peringatan . Cukup klik pada 'Saya berjanji akan berhati-hati'.
  3. about:config

  4. Ketik pdf di kotak pencarian yang berada di atas . 
  5. Nonaktifkan Pdf Viewer Firefox
    Nonaktifkan Pdf Viewer
  6. Pilih pdfjs.disabled, klik dua kali dan ubah nilainya ke false untuk menonaktifkan pdf viewer

Dalam kasus lain, jika memang kamu menyukai fitur ini, kamu bisa melakukan settingan lain melalui Tools > Options > Applicatiions
Nonaktifkan PDF Viewer Firefox
Settingan Lainnya
  • Preview in Firefox : melihat secara langsung di browser
  • Alwask Ask: selalu meminta pengguna untuk membuka file dengan cara apapun, atau oleh program pihak ketiga atau membaca fitur file yang tersedia di Firefox .
  • Save File: lihat berkas PDF akan menyimpan file ke komputer Anda.
  • Use other: dibuka langsung dengan menggunakan PFD Reader, dengan opsi ini kamu akan browse ke file eksekusi Exe dari program pdf reader, misalnya adobe reader.
Semoga berguna!!
Terimakasih Telah Membaca Artikel Cara Menonaktifkan PDF Viewer Pada Firefox, Silahkan Share Ke Teman-teman Anda. jika ingin copas, harap cantumkan link sumber menuju blog ini. Sempatkan Juga Untuk Membaca Artikel yang lain.