fb G+ t b RSS

Saturday, March 30, 2013

Cara Mengubah Spasi Ikon Pada Desktop Windows 8

Cara ubah spasi ikon desktop windows 8
Spasi Icon
Kali ini saya akan share trik ringan mengenai regedit pada windows 8, Kadang kamu akan merasa tidak sreg aeh pada jarak spasi icon desktop windows 8, pada dasarnya jarak spasi icon berbeda dengan ukuran icon, kita diberikan kemudahan untuk mengubah ukuran ikon desktop windows 8, caranya masih sama seperti pada windows 7, namun untuk mengubah jarak spasi antar ikon, maka dibutuhkan perubahan pada registry, tentunya diperlukan juga kehati-hatian untuk mengubah pengaturan "yang rawan" ini.

Untuk mengubah Ukuran Ikon Pada Desktop Windows 8 sangat mudah, cukup dengan klik kanan pada area kosong didesktop lalu pilih View > Small Icons, atau kamu juga bisa menggunakan scroll mouse atau touchpad laptop, dengan cara menekan control lalu scroll mouse keatas atau kebawah, atau meletakkan 2 jari dan gerakkan berlawan jika menggunakan laptop (syaratnya driver touchpad telah terinstal).

Namun untuk mengubah spasi icon pada desktop windows 8, dibutuhkan perubahan pada registry, berikut ini langkah-langkahnya
  • Buka Regedit (win + R, lalu ketik regedit)
  • Lalu pergi ke HKEY_CURRENT_USER \ Control Panel \ Desktop \ WindowMetrics, disitu terdapat 2 buah settingan untuk mengubah spasi ikon, yaitu  IconSpacing untuk mengubah spasi secara horizontal dan IconVerticalSpacing untuk mengubah spasi secara vertikal
  • Spasi Icon Desktop Windows 8
  • Silahkan ubah nilai  value datanya, sesuaikan ukurannya sesuai dengan keinginan masing-masing, Nilai default keduanya adalah -1125, Kamu dapat mengubahnya bervariasi antara -480 untuk jarak terpendek dan -2730 untuk jarak terpanjang. 
Hati-hati dalam mengubah registry, ikuti step diatas, Selamat mencoba!
Terimakasih Telah Membaca Artikel Cara Mengubah Spasi Ikon Pada Desktop Windows 8, Silahkan Share Ke Teman-teman Anda. jika ingin copas, harap cantumkan link sumber menuju blog ini. Sempatkan Juga Untuk Membaca Artikel yang lain.

1 Response to "Cara Mengubah Spasi Ikon Pada Desktop Windows 8"

  1. terima kasih, mudah tp klo ga punya ilmunya sangat sulit, hehehe

    sekali lagi makasih banyak

    ReplyDelete

If you found broken links in this website, Please notify me so I can fix them.